Wednesday, November 23, 2016

Ahok Kritik Keras Agus Yudhoyono Soal Bantuan Langsugn Tunai (BLT) di Depan Warga Pulomas Jakarta Timur, Dengan Bilang Begini

Hasil gambar untuk ahok di pulomas

Infomenia.net - Calon gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan dirinya bersama Djarot Saiful Hidayat tidak akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT). Ahok menganggap program itu tidak sesuai dengan nilai dalam Pancasila yang menyebut keadilan sosial.

"Dari dulu saya sudah bilang, saya tidak boleh memberikan bantuan langsung tunai. Karena sila ke lima kita keadilan sosial, bukan bantuan sosial," ujar Ahok disela blusukan di wilayah Pulomas, Jakarta Timur, Rabu (23/11/2016).

Ahok menjelaskan, jika program BLT diterapkan maka akan rawan terjadinya korupsi sebab transaksi tidak dapat ditelusuri. Lain halnya jika transaksi bantuan lewat sistem elektronik seperti program yang telah berjalan di Pemprov DKI yakni Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan Kartu Jakarta Sehat (KJS).

"Kan bisa saja uang warga ditilep kalau kita pakai BLT. Malah warga miskin enggak dapat lagi. Kalau keadilan sosial, orang yang demo saja boleh terima KJP saya. Kalau bantuan kan enggak, siapa yang saya suka saja yang bisa terima," jelas Ahok.

Cagub petahana itu mengaku tidak khawatir jika ketegasannya soal BLT bukanlah hal yang populis di mata warga DKI."Mau pilih saya atau tidak tetap saja dapat bantuan kalau masuk ke rumah sakit toh? Itu keadilan sosial," ungkapnya.detik.com
Load disqus comments

0 comments