Wednesday, November 23, 2016

Ini Bukti Program Agus Yudhoyono "Pelihara" Gelandangan dan Pengemis di DKI Jakarta

Agus Yudhoyono Janji Beri Bantuan Tunai ke Gelandangan dan Pengemis

Infomenia.net -Calon gubernur Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono punya program unggulan berupa bantuan tunai untuk masyarakat Jakarta. Dia juga merencanakan bantuan tunai dalam bentuk Bantuan Langung Sementara (BLS) yang bisa diberikan untuk gelandangan dan pengemis (gepeng).

"Makanya dengan bantuan itu kita berharap bahwa kita dapat mengangkat mereka (gepeng) agar mampu bersaing," kata Agus menjawab pertanyaan wartawan di Restoran Batik Kuring, Kawasan Sudirman Central Business District (SCBD), Jakarta Selatan, Senin (21/11/2016). 

Putra Presiden ke-6 Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini ingin BLS sebagai alat bantu para kaum miskin untuk memberdayakan diri. Selain BLS, mereka juga akan dapat pelatihan-pelatihan kerja. 

"Ya melalui pelatihan-pelatihan kerja, kita akan mencari solusi terbaik untuk mereka (gepeng)," kata Agus.


BLS akan sebesar Rp 5 juta per tahun untuk tiap keluarga. Anggarannya sekitar Rp 650 juta per tahun, akan diambil dari duit APBD DKI bila Agus menjadi gubernur Jakarta. 

"Kita telah menghitung jumlah warga yang kurang mampu, juga lansia dan balita yang membutuhkan perhatian. Saya tetap memiliki harapan positif bahwa masyarakat ingin keluar dari belenggu kemiskinan. Bantuan ini sifatnya hanya sementara, sehingga masyarakat mampu berdiri tegak untuk kemudian mampu bekerja. Secara jangka panjang, kita juga akan membekali mereka dengan pelatihan agar mampu bersaing di kemudian hari," tutur Agus.detik.com
Load disqus comments

0 comments