Wednesday, November 16, 2016

Dampingi Djarot Blusukan di Daerah Cipinang, Relawan Ahok-Djarot Dibogem Warga Penghadang, Begini Kronologisnya


Infomenia.net -Kedatangan calon wakil gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di RT03/RW17, Kelurahan Cipinang, Jakarta Timur diadang warga. Pengadang menolak Djarot melewati daerah mereka.

Relawan yang mengawal blusukan Djarot mencoba menetralisasi suasana. "Jangan terprovokasi, jangan mendorong," teriak relawan di lokasi, Rabu (16/11/2016).

Relawan Djarot berusaha membuka komunikasi. Djarot sempat mendekati pengadang karena ingin melanjutkan blusukan. Namun, satu relawan telanjur dibogem pengadang.

"Ditonjok loh ini. Enggak (mau mundur), kita tetap lewat," ucap Djarot kepada Metrotvnews.com.

Djarot menyesalkan pengadang yang ngotot. Dialog seperti menemukan jalan buntu. Djarot sempat nekat memaksa lewat dan relawan siap melindungi. Namun, ia ditarik mundur karena kondisi tak memungkinkan.

Djarot akhirnya mengambil pengeras suara. Ia meminta seluruh warga dan relawan tetap tenang.

"Saudaraku, tenang, tenang, kita di sini dengan niat baik dan kita minta izin untuk lewat ya. Mereka-mereka masih belum sadar. Jangan dilawan! Serahkan pada pak polisi, serahkan pada aparat keamanan," tegas Djarot.

Pria asal Blitar itu mengimbau supaya relawan tidak terprovokasi. Apalagi menghalalkan tindakan kekerasan untuk membela diri.

"Kalian semua tidak boleh terprovokasi, pendukung Basuki-Djarot tetap senyum demi kebaikan, dengan cara-cara yang baik dan jangan teriak-teriak. Siap ya? Biarkan pak polisi berunding," ucap Djarot.metronews.com
Load disqus comments

0 comments