Monday, November 21, 2016

Heboh Video Nasihat dari Nusron Untuk Ahok, Begini Isinya

Heboh Video Nasihat dari Nusron Ini Kata Ahok

Infomenia.net -Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok angkat bicara mengenai video yang merekam dirinya tengah dinasihati oleh Nusron Wahid.
Video itu, menjadi viral di sosial media terutama Facebook. Dalam video itu, Nusron Wahid tanpa basa-basi mengatakan kalau apa yang dilakukan Ahok telah merepotkan banyak orang. Nusron menyarankan agar Ahok meminta maaf.
"Dia lagi ngomong sama saya. Rupanya itu ada teman ngambilin videonya. Yaaa, teman lah, (Nusron) nasihatin. Di (Rumah) Lembang dia ngomong. Ada teman dia upload, ya sudah lah upload aja," ucap Ahok di Gedung Smesco, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (21/11/2016).
Dalam video itu, Ahok menerima nasihat tersebut dengan lapang dada. Ahok juga mengatakan kalau telah berkali-kali menyampaikan permintaan maaf.
Ahok mengaku apa yang terjadi saat ini ia ambil hikmah untuk tak sembarangan ngomong, tidak lagi bicara tentang agama orang lain dan jadi bahan introspeksi diri.
Berikut transkrip lengkap percakapan Nusron-Ahok.
Nusron:
"Pak Basuki ini sebagai orang timur sebagai orang Indonesia kita punya budaya bagaimanapun juga selama ini hikmah daripada kejadian ini bapak itu dianggap merepotkan banyak pihak."
"Karena itu saya sebagai teman sebagai sahabat menyarankan kalau bisa bapak sebagai orang timur orang Indonesia yang punya tradisi khas mintalah maaf pada publik pada umat Islam yang karena kejadian ini menjadi repot terutama pak Polisi dan Panglima TNI."
Ahok:
"Ya memang saya sudah sampaikan beberapa kali minta maaf saya juga minta maaf pada pak Nusron dan temen-temen partai, Polisi, TNI, saksi ahli termasuk umat Islam yang dukung dan tidak mendukung."
"Dengan kejadian ini saya juga menarik hikmah untuk mengoreksi diri untuk introspeksi."
"Dan sebagai pejabat publik itu kita nggak bisa ngomong sembarangan, saya pikir ini pelajaran berharga untuk saya."
"Sadar saya tak akan mengulangi lagi bicara tanpa mikir, dan kita juga tak akan menyinggung-nyinggung agama orang lain."
"Walaupun saya belajar dikit-dikit ngerti saya kira tafsiran yang punya ayat juga tak berhak saya untuk bicarakan juga."
"Saya kira itu saya mohon maaf kepada semua pihak terutama umat Islam menjadi tersinggung."
"Dengan kejadian ini, saya secara pribadi tidak ada niat untuk menista agama."
"Pelajaran berharga bagi saya, sadar harus ada introspeksi memperbaiki cara komunikasi dan mudah-mudahan proses hukum ini akan makin terang bahwa saya tidak pernah atau ada niat maksud dari kecil sampai sekarang untuk menista agama Islam."
Tayangan tersebut menjadi viral, tujuh jam setelah diunggah di Facebook tayangan tersebut ditonton 75 ribu kali, menuai 3,7 ribu emoticon dan likes, 1.753 kali dibagikan dan 464 komentar.tribunnews.com

Load disqus comments

0 comments